Gunung Terbang, Berkemah diantara bukit dan hutan cemara

Gunung Terbang, Berkemah diantara bukit dan hutan cemara

Pantai gunung terbang berlokasi di desa Ladang Tuha Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan, Jaraknya sekitar 17 kilometer dari Tapaktuan. Menuju lokasi wisata disepanjang pantai tumbuh cemara rimbun dan sejuk tidak rumit karena bisa diakses dengan kenderaan roda dua dan roda empat. Dipersimpangan terbangan ada penunjuk arah Lokasi Pantai Gunung Terbang yang mengarah ke pantai.
Disepanjang perjalanan memasuki areal pantai, pengunjung melewati kaki gunung terbang yang konon legendanya terbang dari suatu tempat dan berakhir di pantai ini. Menariknya pantai yang memiliki panorama alami nan asri ini disepanjang garis pantai tumbuh cemara rimbun, banyak pengunjung memilih tempat ini untuk bersantai atau menghabiskan waktu bersama keluarga. Ombak yang tenang dan memiliki 7 lapisan ini jadi tempat mandi yang menyenangkan, membangun istana-istana tanah, duduk dipasir sambil menikmati ombak menyapa kaki dan kembali lagi ke samudera menjadi pengalaman yang tak terlupakan.
Dibawah rerimbunan cemara, pengunjung bisa menikmati aktifitas beberapa nelayan dalam keseharian mereka, selain itu pengunjung bisa membeli ikan yang baru mendarat langsung pada nelayan dan membakarnya di bawah rindangnya hutan cemara dan sentuhan sepoi-sepoi angin laut. Ketika ikan siap dihidangkan, saatnya menyantap bersama sama dengan bekal yang telah disiapkan dari rumah.
Pada hari biasa, hanya beberapa pengunjung yang terlihat dilokasi wisata gunung terbang, pada hari libur atau tulak bala (tradisi pesisir pantai barat selatan aceh) pantai ini akan dibanjiri pengunjung dari berbagai daerah. Bagi mereka yang hobi camping, lokasi pantai gunung terbang menjadi satu-satunya tempat paling asik di acehselatan untuk kegiatan berkemah. Mendirikan tenda di salahsatu tempat, biasanya dikaki bukit ujung muara menyalakan api unggun.
Anak-anak memanfaatkan papan sebagai selancar bermain diatas ombak
Sunset!



Bagikan Article ini di: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posting by Unknown, Published at 02.37 and have 0 komentar

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar