Berpetualang di Danau Tana Bara

Berpetualang di Danau Tana Bara

Aceh singkil terkenal dengan panorama pulau banyak yang menyimpan sejuta keindahan dan pesona pantai yang eksotik, tapi Aceh Singkil juga memiliki objek wisata lain yang juga tak kalam menariknya, salahsatunya adalah Danau Tana Bara terletak di Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil. Lokasi objek wisata ini tidak terlampau  jauh dari pusat kota. Jaraknya hanya 70 kilometer dari ibukota Kabupaten Aceh Singkil dan 15 kilometer dari Kecamatan Gunung Meriah dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat..
Danau Tana Bara tergolong masih alami karena belum dikelola dengan baik, tapi keindahan yang disajikan tidak akan membuat pengunjung kecewa karena bila danau dikunjungi pagi hari akan terlihat kabut putih menyelimuti sebagian permukan danau. Ada keindahan yang tak bisa terucap disini, penuh keajaiban dan menyisakan banyak kenangan.
Di Danau Tana Bara, wisatawan dapat melakukan banyak aktifitas, berjalan-jalan di sekitar danau, berkemah maupun rekreasi bersama keluarga atau sahabat. Di danau ini juga telah dikembangkan budidaya perikanan air tawar dengan menggunakan keramba. Dan yang paling menarik, tempat ini juga idolanya bagi yang suka memancing. Jika tidak ingin memancing, pengunjung dapat pula mengamati aktivitas pemeliharaan ikan di sekitar keramba. Seru pastinya...
Tidak ada salahnya bila kita mencoba petualangan ke tempat yang belum banyak dikenal orang, karena Aceh menyimpan banyak tempat eksotis dan menakjubkan dan jadilah petulang sejati saat anda menjadi pelopor lokasi-lokasi mengagumkan di aceh yang sangat rugi untuk diabaikan.


Sumber : http://acehplanet.com/home/view/read/berpetualang-di-danau-tana-bara#.VI1go2d_tZQ











Bagikan Article ini di: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posting by Unknown, Published at 02.03 and have 0 komentar

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar