Melihat Aceh Tengah dari Bukit Pantan Terong

Melihat Aceh Tengah dari Bukit Pantan Terong

Aceh tengah tidak salah bila disebut sebagai kepingan tanah surga, panorama alam yang aduhai dipadu dengan tanahnya yang subur. Berada tepat dibagian gugusan bukit barisan, aceh tengah memiliki kekayan wisata alam yang tak ada habisnya untuk ditelusuri dalam waktu singkat. Lelah menyusuri tempat-tempat eksotis yang dimiliki daratan tinggi gayo saatnya untuk beristirahat sambil memandang lukisan alam dari Pantan Terong Aceh Tengah. Pantan Terong, bukit permai di deretan megahnya Dataran Tinggi Gayo. Salah satu bukit tertinggi yang ada di Kota Takengon. Oleh karena itu tak ayal, dengan berdiri disana akan terhampar lukisan alam hampir keseluruhan wilayah ibu kota Kabupaten Aceh Tengah tersebut. Pantan terong adalah tempat dimana kita bisa menikmati semuanya seakan dalam satu paket.

Pantan Terong merupakan obyek wisata unggulan yang dikelola secara baik oleh pemerintah daerah Kabupaten Aceh Tengah. Dengan ketinggian lebih dari 1.830 meter diatas batas permukaan air laut, bukit indah ini memiliki suhu yang sejuk dan sangat segar. Letaknya yang tepat menghadap Danau Laut Tawar juga menambah sepoi sepoi angin yang bertiup pelan dari arah danau. Dan nampaknya Pantan Terong merupakan obyek yang tepat bagi anda yang ingin melepas penat rutinitas harian anda.

Untuk menuju Pantan Terong anda bisa menempuh jarak sekitar 5 kilometer dari pusat Kota Takengon atau sekitar 15 menit dengan kendaraan roda 2. Namun ada hal yang perlu anda  perhatikan sebelum pergi ke Pantan Terong. Mengingat kondisi jalan menuju puncak yang menanjak dan terkadang cukup terjal, anda harus memastikan keadaan kendaraan anda dalam kondisi prima. Dan jika mungkin anda mengalami kerusakan kendaraan di tengah jalan pun telah banyak bengkel-bengkel kecil di sepanjang jalan yang siap membantu anda.
Dengan mengunjungi bukit yang menajubkan ini, akan melengkapi wisata anda di bumi serambi mekkah Aceh. Selamat berwisata..
Sumber : http://acehplanet.com/home/view/read/melihat-aceh-tengah-dari-bukit-pantan-terong#.VI1fv2d_tZQ


Bagikan Article ini di: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posting by Unknown, Published at 02.09 and have 0 komentar

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar